Recent in Technology

HERU BUDI BUKTIKAN GREEN CITY DI DKI, DITANGAN PENEBANG POHON ANIES BASWEDAN

          


 

HERU BUDI BUKTIKAN GREEN CITY DI DKI, DITANGAN PENEBANG POHON ANIES BASWEDAN

 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dinilai telah membuktikan Green City di Ibu Kota, ini disampaikan oleh pegiat media sosial Jhon Sitorus.

 

Pasalnya baru berjalan 3 bulan kepemimpinannya, Heru Budi telah menanam 2.700 pohon, kemudian Jhon Sitorus pun menyindir mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

"Dulu ada Gubernur yang hobbynya tebang pohon demi membangun benda mati. Kayunya bahkan tidak tahu dijual kemana Pak Heru baru 3 bulan sudah tanam 2.700 pohon," ucapnya dikutip NewsWorthy dari akun Twitter pribadinya, Sabtu (28/1).

 

Hal yang dilakukan oleh Heru Budi, disebut Jhon sebagai bentuk realisasi dari konsep Green City di Jakarta

 

Serta, lagi-lagi ia menyindir Anies dengan sebutan bekerja tak hanya dengan kata-kata, tapi bisa hasilkan karya.

 

"Ini sekaligus menegaskan bahwa Green City itu tidak sekadar kata-kata, tetapi paling penting soal bukti dan karya," imbuhnya

 

Diketahui, sejak menjabat pada pertengahan Oktober 2022 lalu, Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono menyatakan Pemprov DKI telah menanam 2.700 pohon di berbagai lokasi.

 

Ribuan pohon itu telah menghijaukan lahan aset milik daerah dan ruang terbuka publik di Jakarta.

 

"Pemda DKI menanam 2.700 pohon di berbagai lokasi dan berbagai jenis tanaman," kata Heru di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Januari 2023.

 

Heru menjelaskan, penghijauan tidak hanya dilakukan di lahan atau gedung yang menjadi aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, tetapi juga dilakukan di lokasi tertentu per satu kelurahan. Misalnya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan taman-taman baru hasil penataan kawasan.

 

"Kemarin sudah ada 256 lokasi, plus RPTRA yang kami tetap rawat dan taman-taman yang lain. di Jakarta Pusat ada 104 taman, ditambah satu hari ini, jadi 105 taman," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement