Recent in Technology

TAK MAU PEMUDIK LAMA DI JALAN, JOKOWI MINTA PERBAIKI PELAYANAN MUDIK DI MERAK

                       




 TAK MAU PEMUDIK LAMA DI JALAN, JOKOWI MINTA PERBAIKI PELAYANAN MUDIK DI MERAK

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar manajemen pengaturan arus mudik diperbaiki agar pemudik tak berlama-lama di jalan dan terjebak kemacetan. Jokowi juga meminta menteri hingga wali kota turun langsung ke lapangan.


Permintaan Jokowi itu diutarakan saat mengunjungi Pelabuhan Merak, Banten. Jokowi juga menggelar rapat terbatas bersama Menteri Perhubungan, Panglima TNI, Kapolri dan Menteri BUMN, Dirut ASDP, hingga Pj Gubernur Banten.

"Saya sangat berharap kenapa saya ke sini saya ingin memastikan bahwa semua yang kita harapkan bisa berjalan dengan baik dan masyarakat betul-betul terlayani dengan baik tidak ada yang merasa berlama-lama di jalan, berlama-lama di pelabuhan, ada kemacetan, itulah saya kira yang kita harapkan," kata Jokowi di Pelabuhan Merak, Selasa (11/4/2023).

Jokowi menyoroti beberapa permasalahan angkutan Lebaran tahun lalu, di antaranya kemacetan di jalur Cikuasa Atas dan Bawah menuju Pelabuhan Merak serta kurangnya rest area di tol.

"Melihat mudik tahun yang lalu ada catatan-catatan yang harus kita perbaiki dan catatan besarnya itu ada di Pelabuhan Merak dan juga di jalan tol," ujarnya.

Jokowi berharap pemangku kebijakan terkait mudik dapat melihat secara detail apa yang menjadi permasalahan tahun lalu sehingga bisa diperbaiki pada arus mudik tahun ini.

"Oleh sebab itu, secara detail yang bekerja di lapangan itu harus betul-betul melihat sehingga perbaikan dari manajemen dari tahun yang lalu untuk arus mudiknya harus lebih ba

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement