Recent in Technology

JOKOWI DAN CUCUNYA KEMBALI BAGIKAN BINGKISAN DAN UANG DI PASAR SOLO

                        


 

JOKOWI DAN CUCUNYA KEMBALI BAGIKAN BINGKISAN DAN UANG DI PASAR SOLO

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cucunya, Jan Ethes memberikan bantuan kepada sejumlah pedagang, tukang parkir, dan tukang becak di Solo. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Jokowi di Pasar Kembang dan Pasar Kadipolo.


Saat memberikan bantuan, Jokowi juga ditemani Ibu Negara, Iriana Jokowo. Lokasi pertama yang dituju adalah Pasar Kembang.


Sejumlah tukang becak dan tukang parkir di Jalan Honggowongso nampak begitu antusias saat rombongan Jokowi tiba.

Setelah itu, rombongan pindah memberikan bantuan ke Pasar Kadipolo yang jaraknya sekira 100 meter. Di dua lokasi itu, Jokowi terlihat memberikan amplop dan paket sembako kepada pedagang, tukang becak, tukang parkir, dan warga.

Salah satu tukang becak, Wijianto mengatakan selama dia mangkal di Pasar Kadipolo, dia baru pertama ini bertemu dan menerima langsung bantuan dari Jokowi.

"Ini dapat uang Rp 250 ribu dari Pak Jokowi langsung, ini agak ayem. Alhamdulillah untuk kebutuhan menjelang lebaran nanti," kata Wijianto kepada wartawan, Minggu (9/4/2023).

Sementara itu, Sri Suwarni warga Laweyan, Solo, yang tengah berbelanja di Pasar Kadipolo mengaku bahagia lantaran mendapatkan sembako seperti beras dan minyak goreng.

"Alhamdulillah bahagia senang untuk anak cucu. Dapat sembako. Saya menghidupi anak cucu enam. Ini baru pertama kali lihat dari dekat, biasanya dari jauh pas lihat turun dari mobil," kata Sri.

Salah seorang pedagang Pasar Kadipolo, Anik mendapatkan parsel dan uang dari Jokowi. Di dalam parsel itu ada tiga stoples yang berisi sirop dan kurma.

"Tadi ikut antre sama yang lain. Terus dipanggil Pak Jokowi dapat ini (parsel dan uang)," ucap Anik.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membagikan amplop berisi uang dan sembako di tiga pasar di Kota Solo, Sabtu (8/4). Jokowi berbagi langsung kepada tukang becak di depan Pasar Gede, Gading, dan Nusukan.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement