Recent in Technology

GANJAR PRANOWO HADIRI PENGUKUHAN GURU BESAR REKTOR UNIVERSITAS SUMATERA UTARA


 

GANJAR PRANOWO HADIRI PENGUKUHAN GURU BESAR REKTOR UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

 

Raut wajah bahagia terpancar dari wajah Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Muryanto Amin. Bagaimana tidak, pada hari ia ditetapkan sebagai Guru Besar, ia mendapat kejutan dari sahabat dekatnya, Ganjar Pranowo.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang sengaja hadir secara langsung ke Medan untuk memberi ucapan selamat atas pengukuhan Muryanto sebagai profesor. Di sela kegiatan resmi yang ia lakukan di Sumatera Utara, Ganjar menyempatkan hadir pada hari bahagia sahabatnya itu.

 

"Terima kasih banyak Pak, sudah mau hadir dalam hari bahagia ini," kata Muryanto.

 

Ganjar dan Muryanto memang sangat dekat. Keduanya sering berdiskusi terkait politik dan kebangsaan. Dalam kesempatan itu, Ganjar juga memuji pidato ilmiah yang disampaikan Muryanto tentang politik digital.

 

"Beliau ini sahabat saya. Saya sengaja datang untuk menyampaikan selamat pada pencapaian tertinggi gelar akademis yang beliau raih. Dan pidatonya tadi sangat relevan dengan beliau yang memang suka politik," kata Ganjar.

 

Dalam pidatonya, Muryanto mencoba menawarkan lompatan manajemen pengelolaan partai secara digital. Ide itu menarik mengingat belum banyak partai yang melakukan itu.

 

"Beberapa sudah, misalnya saya di PDIP itu ada MPP yang berisikan banyak cerita tentang partai. Orang mau registrasi online bisa dan sebenarnya di balik itu akan ada data intelejen yang bisa digunakan sebagai basis untuk menganalisa," jelasnya.

 

Sehingga, ketika partai politik harus terlibat dan berpartisipasi pada kebijakan publik maka akan lebih mudah dilakukan.

 

"Pengalaman saya sebagai kepala daerah mencoba mempraktikkan itu dengan mengundang para partai politik, anggota partai politik dan pimpinan partai politik untuk terlibat di Musrenbang," ucapnya.

 

Digitalisasi partai politik lanjut Ganjar juga penting untuk menjembatani masyarakat agar bisa menyampaikan aspirasi.

 

"Komunikasinya bisa lebih mudah, termasuk kritik auto krititk yang bisa diberikan. Dan tentu saja materi dari pengukuhan Prof Muryanto ini menurit saya perlu diteruskan, dipraktikkan oleh partai- partai sehingga partai semakin modern," pungkasnya.

 

Acara pengukuhan Rektor USU sebagai Guru Besar digelar di Auditorium USU Kota Medan. Selain Ganjar, acara itu juga dihadiri tamu penting lainnys, di antaranya Ketua KPU RI, perwakilan partai poltik, Gubernur Sumut, Wali Kota Medan dan pejabat penting lainnya.

 

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement