Recent in Technology

PEMBEBASAN LAHAN RAMPUNG, GANJAR TARGETKAN TOL JOGJA-SOLO SIAP SAAT LEBARAN

                           


 

PEMBEBASAN LAHAN RAMPUNG, GANJAR TARGETKAN TOL JOGJA-SOLO SIAP SAAT LEBARAN

 

Proyek Tol Jogja-Solo dikebut. Bahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sampai membantu upaya percepatan pembebasan lahan yang terkena proyek pembangunan jalan tol tersebut.

 

“Kami lakukan percepatan. Sehingga proyek Joglosemar ini akan berjalan dengan baik. Ada beberapa ruas jalan yang belum selesai dan mesti kami selesaikan, terutama yang di Klaten,” kata Ganjar dikutip dari ANTARA pada Senin (27/2).

 

Langsung Bergerak

Menurut Ganjar, sudah menjadi tugas pemerintah daerah baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk membantu proses percepatan pembebasan lahan.

 

Oleh karena itu, ia dan Bupati Klaten Sri Mulyani akan langsung bergerak untuk berkomunikasi dengan masyarakat terkait pembebasan lahan dan ganti untung yang ditargetkan selesai pada Maret 2023.

 

“Insya Allah ini akan segera kami bantu untuk membereskan. Itu tugas kami di Pemda. Targetnya yang di Klaten itu mintanya sebelum lebaran sudah beres. Jadi nanti Bupati Klaten akan membantu. Itu fungsinya Pemda,” kata Ganjar.

 

Beri Dampak Positif

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berdialog dengan warga. Sejumlah warga yang lahannya terdampak proyek tol Jogja-Solo mengungkapkan jika ganti untung yang diberikan ternyata memberikan dampak positif.

 

“Hari ini kami coba mendengarkan suara masyarakat setelah pembebasan lahan dan ganti untung diberikan. Tadi beberapa sampel diberikan kepada kita dan ditanya oleh Bu Menkeu, ditanya oleh Pak Basuki untuk apa. Rata-rata ya ganti untung. Ada yang jadi kos-kosan, ada yang jadi rumah, ada yang jadi sawah bahkan ada tiga. Ada juga yang bandha desa tadi jadi berlipat. Saya kira bagus,” kata Ganjar.

 

Perkembangan Proyek Tol Jogja-Solo

Melalui akun Instagramnya, Ganjar Pranowo mengatakan proyek tol Jogja-Solo seksi 1 yaitu Colomadu-Delanggu sudah mencapai 93 persen. Adapun proyek tol seksi 2 sudah berjalan 73 persen.

 

“Insya Allah seksi 1 bisa kita manfaatkan untuk mudik lebaran. Nanti waktu tempuh Jogja-Solo Cuma 30 menit saja. Semoga pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo diberi kelancaran,” tulis Ganjar dalam akun Instagramnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement