Recent in Technology

BUKTI NYATA ANIES TAK MAMPU BERKOMUNIKASI BAIK DENGAN WARGANYA

            


 

BUKTI NYATA ANIES TAK MAMPU BERKOMUNIKASI BAIK DENGAN WARGANYA

 

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak menyebut ada satu persoalan yang menyebabkan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mampu mengerjakan proyek sodetan Kali Ciliwung dan membiarkannya mangkrak bertahun-tahun.

 

Menurutnya, pembebasan lahan jadi persoalan krusial yang memang harus dikerjakan penuh kehati-hatian, dan Anies tidak mampu melakukan itu. Beda halnya dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

 

Gilbert menilai, Heru Budi punya kemampuan sekaligus kesungguhan dalam mengerjakan proyek sodetan kali Ciliwung. Sehingga tidak heran jika salah satu proyek penanganan banjir tersebut akan segera rampung walaupun dirinya baru menjabat di DKI beberapa bulan saja.

 

"Tapi Anies tidak berhasil membebaskan lahan, dan Heru mampu, bukan berarti Heru tidak hati-hati, tapi karena kesungguhan dan niat untuk kerja keras," kata Gilbert saat dikonfirmasi Populis.id, Rabu (25/1/2023).

 

Baca Juga: Basuki Jempolin Heru Budi Soal Penanganan Banjir, Anies Kena Sindir Telak: Gubernur yang Dulu Kerjanya Cuma Ngomong Terus Acak-acak Halte!

 

Menurutnya, pendekatan yang dilakukan Heru Budi pun tidak ada yang merugikan masyarakat yang terdampak pembebasan lahan. Sebab, masyarakat diberikan imbalan ganti untung bukan ganti rugi.

 

"Peraturan pembebasan lahan sudah ada yang jadi patokan ganti untung, bukan ganti rugi seperti dulu orde baru," ujarnya.

 

Gilbert kemudian membandingkan proyek sodetan kali Ciliwung dengan sejumlah proyek yang digarap Anies ketika menjabat. Menurutnya, sebuah proyek akan berhasil apabila pemimpinnya punya niat dan kesungguhan untuk mengerjakan.

 

"Nyatanya membangun jalur sepeda dan memperbesar trotoar yang bikin sempit Anies mampu, malah membebani rakyat dengan ERP yang sekarang baru heboh juga Anies mampu. Semuanya tergantung kesungguhan dan niat," pungkasnya.

 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memuji habis kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Heru disebut punya kemampuan untuk melanjutkan proyek pembangunan Sodetan Kali Ciliwung di Kanal Banjir Timur (KBT), di Jakarta Timur.

 

Jokowi mengatakan, proyek tersebut diprediksi akan rampung pada bulan April tahun ini. Padahal proyek tersebut tak sempat tersentuh saat DKI Jakarta dipimpin oleh Gubernur Anies Baswedan.

 

"Sebentar lagi akan selesai mungkin April insyaallah sudah selesai Sodetan Ciliwung yang sudah berhenti enam tahun," kata Jokowi saat meninjau proyek tersebut, Selasa (24/1/2023).


Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement