Recent in Technology

RELAWAN GANJAR DI PRANCIS DEKLARASI DUKUNGAN: LANJUTKAN PROGRAM PEMBANGUNAN JOKOWI!


 

RELAWAN GANJAR DI PRANCIS DEKLARASI DUKUNGAN: LANJUTKAN PROGRAM PEMBANGUNAN JOKOWI!

 

Pascanama Ganjar Pranowo diumumkan resmi sebagai calon presiden Indonesia dari PDI Perjuangan, makin bertambah kelompok relawan yang muncul. Termasuk para relawan yang selama ini berada di luar negeri salah satunya di Prancis.

 

Kelompok tersebut bernama Komunitas Relawan GP (Ganjar Prancis). Dari keterangan pers yang diterima detikJateng, mereka bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Luar Negeri PDI Perjuangan Prancis-Belgia, dan pengusaha rumah Indonesia (Maison de l'Indonésie) milik Eka Moncarré kemudian menggelar acara "Ganjar Menyapa Paris".

 

Acara tersebut digelar daring dan luring. Dalam kegiatan luring hari Minggu (4/6) lalu ada 40 Warga Negara Indonesia yang hadir dan dimeriahkan street food Indonesia, tari Pasambahan dari Sumatera Barat, tari Lenggang Nyai dari Betawi, tari Jaranan dari Ponorogo, dan beberapa door prize.

 

Sedangkan dalam kegiatan luring, Ganjar langsung menyapa mereka melalui pertemuan zoom. Dikutip dari keterangan pers tersebut, Ganjar memotivasi generasi muda untuk menjaga toleransi dan keberagaman untuk membangun Indonesia.

 

"Visi Bhinneka Tunggal Ika harus kita rawat baik-baik, maka kalau ada yang mengganggu, yuk kita ingatkan bareng-bareng, sekeras-kerasnya," kata Ganjar saat menyapa secara daring seperti dikutip dalam siaran pers Relawan GP, Selasa (6/6/2023).

 

Koordinator sementara Relawan GP, Sugiono Sihombing mengatakan Ganjar merupakan sosok yang bisa menjaga pluralisme. Sugiono yang mengidolakan Jokowi itu, kini mendukung Ganjar dan yakin bisa jaga kebhinnekaan.

 

"Bersama Ganjar dan rakyat Indonesia di Prancis, kami akan menjadi garda terdepan menjaga Bhinneka Tunggal Ika," ujar Sugiono.

 

"Kami percaya visi Indonesia Sentris, bahwa pembangunan tak hanya berpusat di Pulau Jawa yang dicetuskan Jokowi mampu dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo," imbuh Ketua Panitia Acara Mega de Rugy.

 

Ketua Dewan Perwakilan Luar Negeri PDI Perjuangan Prancis-Belgia, Angga Perima yang mengatakan baginya sosok Ganjar bagi diaspora Indonesia di luar negeri memperlihatkan aura pemimpin yang bisa mengayomi. Terlebih lagi ketika berkomunikasi langsung meski via online seperti saat acara di Prancis itu.

 

"Kami, warga Indonesia yang berdiaspora di berbagai belahan dunia melihat Ganjar Pranowo memberikan aura seorang pemimpin yang mengayomi masyarakat. Terlebih melalui dialog langsung di acara ini membuat kami lebih mengenal Pak Ganjar lebih dekat dan semakin percaya bahwa beliau adalah sosok pemimpin yang dapat melanjutkan program Presiden Jokowi," tegasnya.

 

Dalam siaran pers itu juga disertakan foto para relawan berbaju merah dan membentangkan spanduk di depan menara Eiffel. Dalam spanduk itu ada tulisan, "Deklarasi dukung Ganjar Pranowo calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029 di Paris Prancis".

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement