Recent in Technology

BOHONG!! ANIES BERBOHONG KETEMU PETANI DI GROBOGAN

                           


 

BOHONG!! ANIES BERBOHONG KETEMU PETANI DI GROBOGAN

 

Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menanggapi pernyataan Bupati Grobogan Sri Sumarni yang membantah Anies Baswedan soal terjadi kelangkaan pupuk di daerah yang dipimpinnya.

 

Dia meledek Anies Baswedan yang kembali gagal menyerang Ganjar Pranowo.

 

Hal itu disampaikan Chusnul Chotimah dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 25 Mei 2023.

 

"Niatnya mau nyerang Ganjar lg, malah dia yg kena tampar lg. #GanjarMenangTotal #JanganSalahPilihPemimpin Anies ngaku dicurhati petani Grobogan soal Pupuk Subsidi Langka, Bupati Grobogan Sri Sumarni membantah adanya kelangkaan pupuk," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

 

"Pak Ganjar juga bilang, "Laporkan ke saya langsung pakai lapor ke Laporgub atau suruh WhatsApp saya biar tak telepon, tak beresi," Yg jadi pertanyaan itu cerita betul ga?," sambungnya.

 

Sebelumnya, Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengatakan, pupuk masih menjadi satu persoalan yang sulit dikeluhkan para petani di pelosok daerah.

 

Hal tersebut diungkap Anies saat menghadiri acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 21 Mei 2023. Ribuan relawan pendukung Anies hadir dalam acara tersebut.

 

Mulanya, Anies menceritakan pertemuan dirinya dengan seorang petani bernama Suwarto saat berkunjung ke daerah Grobogan, Jawa Tengah. Saat itu, Suwarto tengah memberikan pupuk di lahan pertaniannya.

 

"Ketemu Pak Suwarto, salaman dan ketika salaman Saya merasakan, melihat tangannya sedang kalau bahasa Jawa itu lagi rabuk, itu lagi memberi pupuk. Saya tanya, 'Bagaimana pak kondisi di sini? Ya biasa mas, dari dulu ya begini'," ucap Anies menirukan omongan Suwarto di depan ribuan relawan, Minggu, 21 Mei 2023.

 

Kemudian, Anies menyebut obrolan dirinya dengan Suwarto semakin panjang hingga pada akhirnya membahas masalah pupuk. Kata dia, Suwarto sempat mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk saat ini.

 

"Beliau bilang, 'Pak, saya ngerepotin, urusan pupuk, rabuk pak yang paling angel. Arep rabuk ono sing, rabuk subsidi, rabuk non-subsidi, ora koyok jaman mbien. Jaman mbien tinggal ning warung, nggowo ember langsung iso tuku rabuk. Saiki, arep neng warung ditakoni pak, jenengan non-subsidi atau subsidi," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement