Recent in Technology

FOOD ESTATE PRABOWO: PROYEK BABAT LUAS HUTAN BUAT TANAM SINGKONG YANG GAGAL TOTAL!


      

FOOD ESTATE PRABOWO: PROYEK BABAT LUAS HUTAN BUAT TANAM SINGKONG YANG GAGAL TOTAL!

 

Demi menjawab ancaman krisis pangan saat pandemi, pemerintah menetapkan program Food Estate sebagai Proyek Strategis Nasional. Harapannya, dengan membuka sawah baru dan mendirikan lumbung pangan, pasokan makanan dalam negeri tidak akan mengalami kekurangan. Presiden Joko Widodo pun menunjuk Kementerian Pertahanan yang dikepalai oleh Prabowo Subianto sebagai penggerak utama proyek ini. Tiga daerah akhirnya dipilih menjadi lokasi food estate yaitu Sumatera Utara, Kalimantan, dan NTT.

 

Di Kalimantan Tengah, pemerintah menyulap lahan seluas 165.000 hektare   yang terdiri dari hutan lindung dan lahan gambut    menjadi lahan pertanian yang ditanami padi dan singkong. Namun 2 tahun sejak proyek ini dimulai pada 2020, kondisi proyek food estate sekarang justru tampak menyedihkan. Kegagalan ini terlihat salah satunya di daerah Gunung Mas, di mana 600 hektare hutan hujan telah dibabat habis untuk ditanami singkong. Temuan Greenpeace di lapangan menunjukkan hamparan lahan yang terbengkalai serta tanaman singkong yang jauh dari kata subur.

 

Dampak buruk dari gagalnya proyek Food Estate ditangan Prabowo bikin kerusakan iklim yang merugikan rakyat Indonesia.

 

Lihat inilah perilaku Prabowo yang sampe saat ini belum ada sedikitpun prestasi yang diperolehnya. Hanya kerusakan dan kerugian semata...

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement