Recent in Technology

SETELAH TAMBAK UDANG DI KEBUMEN, JOKOWI AKAN MEMBANGUN TAMBAK UDANG DI WAINGAPU NTT


 

SETELAH TAMBAK UDANG DI KEBUMEN, JOKOWI AKAN MEMBANGUN TAMBAK UDANG DI WAINGAPU NTT

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan setelah menyelesaikan pembangunan tambak udang berbasis kawasan di Kebumen akan dibangun lagi di Waingapu Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi menyebut tambak udang di Waingapu itu akan dibangun di tanah seluas 1.800 hektar (ha).

 

"Sebentar lagi kita akan mulai lagi 1.800 hektar di Waingapu NTT, ini desain perencanaan sudah selesai ini dicopy dibuat di sana. Kita harapkan itu akan menjadi sebuah kawasan yang terintegrasi," ujar Jokowi saat ditemui usai meresmikan budidaya udang berbasis kawasan di Kabupaten Kebumen, Kamis (9/3/2023).

 

Jokowi menyebut, tambak udang di Waingapu akan ada industri pangannya serta produksi industri turunan dari hasil panen udang tersebut.

 

"Tambak udangnya ada industri pakan, ada industri turunan untuk udang-udang yang dipanen," tuturnya.

 

Hal ini diungkapkan usai meresmikan budidaya udang berbasis kawasan di Kabupaten Kebumen. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan tambak udang berbasis kawasan di Kebumen telah terbangun mencapai 60 ha berisi 149 petak tambak. Untuk produktivitas mampu menghasilkan 40 per ha per tahun.

 

"Dan kawasan budidaya udang ini menghabiskan anggaran Rp 175 miliar, ini akan menjadi sebuah contoh nanti bisa copy provinsi lain kabupaten lain dengan menjemen modern," jelasnya.

 

Dalam peresmian juga hadir Menteri Perikanan dan Kelautan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Badan Pangan Arief Prasetyo Adi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pemerintahan Daerah Kabupaten Kebumen, dan Bupati Sumba Timur Kristofel Praing.

 

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement