Recent in Technology

JOKOWI RESMIKAN TAMBAK BUDIDAYA UDANG BERBASIS KAWASAN DI KEBUMEN


 

JOKOWI RESMIKAN TAMBAK BUDIDAYA UDANG BERBASIS KAWASAN DI KEBUMEN

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

 

"Hari ini kita akan meresmikan tambak budidaya udang di Kabupaten Kebumen. Di tambak udang yang berbasis kawasan ini telah diselesaikan ini kurang lebih 60 hektar yang akan menghasilkan udang 1 hektarnya kurang lebih kita harapkan di atas 40 ton," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (9/3/2023).

 

"Dan kawasan budidaya udang ini menghabiskan anggaran Rp175 miliar," tambahnya.

 

Jokowi berharap Tambak Budidaya Udang tersebut dapat menjadi sebuah contoh yang nanti bisa disalin untuk provinsi dan kabupaten yang lain.

 

"Sehingga manajemen modern yang kita lihat sekarang ini bisa nantinya di copy untuk di terapkan di daerah lain kita," kata Jokowi.

 

Tambak tersebut, kata Jokowi, dapat dicontoh karena dipastikan terjaga kebersihan airnya hingga manajemen.

 

"Diharapkan ini menjadi sebuah contoh yang baik bagi budidaya udang vaname yang memerlukan kebersihan air, yang memerlukan betul-betul manajemen yang detail. Dan kita harapkan ini menjadi contoh bagi kita semua," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement