Recent in Technology

APDESI BERTERIMA KASIH KEPADA JOKOWI KARENA MASYARAKAT DESA KINI LEBIH SEJAHTERA

                  




 APDESI BERTERIMA KASIH KEPADA JOKOWI KARENA MASYARAKAT DESA KINI LEBIH SEJAHTERA

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau DPP Apdesi, Surta Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah merespon suara masyarakat desa dengan menerbitkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa atau UU Desa.

 

Dikatakan, berkat UU Desa yang terbit sembilan tahun lalu, masyarakat desa kini dapat hidup lebih sejahtera dan mampu menyampaikan aspirasi mereka.

 

"Kami dari Apdesi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi yang mengeluarkan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, sehingga kita saat ini bisa lebih sejahtera dan mampu menyuarakan aspirasi kita," kata Surta Wijaya di sela peringatan 9 tahun Undang-Undang Desa di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/3/2023).

 

Apdesi berharap, Presiden Jokowi mengabulkan permintaan masyarakat desa untuk meningkatkan alokasi dana desa menjadi 10 persen dari APBN. Surta meyakni alokasi dana desa menjadi 10 persen dari APBN akan mampu mempercepat pembangunan desa. Dengan demikian, masyarakat desa tidak perlu pergi ke kota untuk mencari penghidupan. Masyarakat dapat bergotong royong membangun desa mereka.

 

"Harapan kita dengan peningkatan alokasi dana desa itu, bisa mempercepat pembangunan desa dan membuat warga desa tidak kekota yang membuat beban bagi desa," kata Surta.

 

Surta mengatakan, dana desa yang rutin dikucurkan pemerintah mampu membuat desa bergerak maju. Sehingga para kepala desa dan aparatur desa mampu merealisasikan pembangunan desanya.

 

"Tetapi kalau memang dana desa dianggarkan lebih besar, kami yakin desa akan lebih berkembang dan membuat masyarakat desanya lebih kreatif dan bisa lebih sejah

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement