Recent in Technology

1.200 ORGAN RELAWAN GANJAR SIAP MENANGKAN GANJAR PRESIDEN 2024

                            


 

1.200 ORGAN RELAWAN GANJAR SIAP MENANGKAN GANJAR PRESIDEN 2024

 

DI Perjuangan tidak ingin menyandarkan diri pada struktur partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Pembentukan organ relawan Ganjar makin masif dilakukan. Saat ini, jumlahnya disebut sebanyak 1.200 organ di seluruh Indonesia.

 

“Relawan Ganjar siap semua untuk 2024. Data kasar yang kita miliki ada sekitar 1.200 relawan Ganjar, tersebar di seluruh Indonesia. Tapi ini akan kita verifikasi terus,” ungkap Wakil Koordinator Relawan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu, pada wartawan di Graha Pena 98, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (4/5/2023).

 

Terkini, kata dia, terdapat sekitar 320 organ yang telah terverifikasi per hari Kamis (4/5/2023). Dalam artian, dari 1.200 organ tersebut, sekitar 320 organ relawan Ganjar sudah memiliki sekretariat, struktural relawan, dan sebagainya. “Dan ini akan terus bertambah,” ujarnya.

 

Adian mengatakan, pihaknya akan melakukan konsolidasi ke Jawa Tengah, lalu dilanjutkan ke daerah lain seperti Jawa Barat, Banten, Sulawesi, dan daerah lainnya.

 

Tak hanya berdiskusi dengan relawan Ganjar di seluruh daerah Indonesia, Adian mengungkapkan, pihaknya akan melakukan konsolidasi ke Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di luar negeri, mengingat mereka masih memiliki hak suara dalam Pemilu 2024.

 

“Kita akan datang ke semua bagian yang sah merupakan bagian dari negara Indonesia. Lalu kita akan datang ke banyak negara yang banyak warga negara Indonesia di situ,” katanya.

 

Menurutnya, memperluas dukungan dan konsolidasi penting dilakukan mengingat kemenangan Ganjar tidak akan lepas dari usaha dan kontribusi rakyat yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024.

 

“Artinya bahwa kemenangan Ganjar itu bukan karena keringat Ganjar tapi keringat jutaan orang,” terang Adian.

 

Dia menyebutkan, dalam perjalanan menuju terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 nanti, ada banyak sekali kerja-kerja dari orang yang tidak dikenal yang sepenuhnya mendukung Ganjar.

 

“Kan kalau kita bicara Pemilu ya ada nanti teman-teman di desa yang sangat terpencil yang kemudian menjaga spanduk Ganjar dari pagi sampai malam agar tidak dicopot orang, misalnya. Apakah itu berkontribusi pada kemenangan Ganjar? Ya,” jelasnya.

 

Ia juga mengatakan tidak menemukan celah sedikit pun dalam melihat peluang kekalahan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. “Sampai hari ini saya belum menemukan celah dimana kira-kira peluang dia bisa kalah,” ungkap Adian, seperti dilansir kompas.com.

 

Selain PDI-P, Ganjar Pranowo juga didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Hati Nurani rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selain itu, partai baru seperti Partai Buruh juga menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Tidak heran, kalau elektabilitas Ganjar selalu unggul dalam survei oleh berbagai lembaga.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement