Recent in Technology

LOYALIS ANIES TERBUKTI SUAP WALKOT BANDUNG, KPK TAK TINGGAL DIAM SELIDIKI ALIRAN DANA!

                       


 

LOYALIS ANIES TERBUKTI SUAP WALKOT BANDUNG, KPK TAK TINGGAL DIAM SELIDIKI ALIRAN DANA!

 

Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelidiki aliran dana relawan Anies Baswedan terkait penyuapan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

 

Pasalnya pendiri Bale Anies Baswedan, Sony Setiadi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap Yana Mulyana ketika operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

 

Hal ini pun membuat publik curiga dengan aliran dana yang dipakai relawan Anies Baswedan, terlebih mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghadiri dan meresmikan Bale yang didirikan Sony.

 

"Betul juga, aplg saat peresmian Anies ikut hadir & meresmikan. @KPK_RI berani ga?@KejaksaanRI," ucapnya dikutip dari Twitter @ch_chotimah2, Kamis (20/4).

 

Sebelumnya, pemilik sejumlah perusahaan di bidang IT, Sony Setiadi terjerat dalam kasus suap yang mengakibatkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

 

Melansir dari Viva, setelah ditelusri, termyata Sony merupakan pendiri Bale Anies Baswedan yang telah diresmikan langsuh oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada 23 Januari 2023 lalu.

 

Selain dijadikan tempat berkumpul untuk relawan di Jawa Barat, Bale Anies Baswedan juga merupakan wadah untuk mempersatukan simpul-simpul relawan bakal capres Koalisi Perubahan itu.

 

Di Bale Anies Baswedan Jabar, Sony Setiadi menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pengarah, ia pun merupakan sosok penting dalam lingkaran para relawan.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement