Recent in Technology

KLAIM MURAHAN PENDUKUNG YOHANIES SOAL FIFA DAN JIS

                      


 

KLAIM MURAHAN PENDUKUNG YOHANIES SOAL FIFA DAN JIS

 

Lagi-lagi Buzzer Anies membuat berita HOAX murahan. Emangnya Anies itu siapa sampe bilang berkat lobi Anies. Dasar tukang ngibul!!! 🤣

 

Klaim Hoax Murahan Pendukung Yohanies. Jadikan JIS sebagai Tuan Rumah dan Berhasil Bujuk FIFA batalkan Keputusannya Gara-Gara Lobi Anies Baswedan.

 

Video terkait Piala Dunia U-20 2023 beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 10 April 2023.

 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil membujuk Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA untuk meresmikan Jakarta International Stadium (JIS) menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

 

"ANIES SUKSES BUJUK FIFA CORET ISRAEL & RESMIKAN JIS JADI TUAN RUMAH U20," tulis kanal tersebut pada sampul video.

 

"Berkat Anies FIFA coret Israel dan resmikan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023," demikian bunyi judul video terkait.

 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Anies berhasil membujuk FIFA untuk meresmikan JIS sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

 

Narator dalam video hanya membacakan artikel dari Republika.co.id berjudul "Dukungan dan Doa untuk Anies Mengalir dari Berbagai Kota Sesuai Akhiri Jabatan", tayang pada 18 Oktober 2022.

 

Artikel membahas soal pelepasan Anies dari jabatannya sebagai Gubernur DKI yang dirayakan para pendukungnya di berbagai daerah.

 

Sementara FIFA telah resmi mencopot status tuan rumah Indonesia dari Piala Dunia U-20 buntut penolakan terhadap timnas Israel dalam ajang tersebut.

 

Dengan demikian, video dengan narasi Anies berhasil membujuk FIFA untuk meresmikan JIS sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang mendasari klaim tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement