Recent in Technology

7 Fakta Menarik Dito Ariotedjo, Menpora Termuda Kabinet Indonesia Maju

                          


 

7 Fakta Menarik Dito Ariotedjo, Menpora Termuda Kabinet Indonesia Maju

 

Dito Ariotedjo terpilih menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Kabarnya, kader muda Golkar tersebut akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini, Senin (3/4/2023).

 

Lelaki bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo ini akan menggantikan Zainudin Amali yang mundur dari kursi Menpora. Dito Ariotedjo merupakan salah satu nama yang diusulkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto ke Presiden Jokowi.

 

Hal itu diungkap oleh Politikus Partai Golkar Muhamad Fauzi yang menyebut ada 3 nama disetor ke Jokowi. Selain Dito Ariotedjo, nama yang diusulkan ialah Ilham Permana dan Putri Komarudin.

 

Dengan terpilihnya lelaki berusia 32 tahun tersebut, Dito Ariotedjo akan menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju. Karena itu, tak sedikit yang penasaran dengan sosoknya, siapa Dito Ariotedjo? Untuk itu, berikut fakta mengenai dirinya.

 

1. Dito merupakan seorang aktivis sosial politik Indonesia kelahiran Jakarta 25 September 1990. Lahir dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati Ariotedjo, Dito merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

 

2. Dua kakak Dito yaitu Aryo Prakoso Ariotedjo dan Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo juga memiliki karier yang sukses di bidangnya. Di mana Aryo merupakan seorang pebisnis Start Up, sementara Mesty Ariotedjo adalah dokter spesialis anak, pendiri Tentang Anak dan seorang influencer kesehatan.

 

3. Dito menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Tarakanita 2 Jakarta, dan melanjutkan di SMP Al-Izhar Jakarta. Kemudian ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 6 Jakarta, dan menamatkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

 

4. Tahun 2017 hingga 2022 Dito sempat menjabat sebagai Ketua Umum pada salah satu organisasi kepemudaan ternama yaitu AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia). Selain aktif di AMPI, ia juga aktif di HIPMI Jaya (Jakarta Raya) sejak tahun 2010 dan pernah menjabat sebagai ketua pada tahun 2016. Saat ini ia masih menjabat sebagai Dewan Kehormatan HIPMI Jaya.

 

5. Kepiawaian, pengalaman, serta inovasinya dalam berorganisasi mengantarkan dirinya dipercaya untuk menjadi Ketua DPP Partai Golongan Karya Bidang Inovasi Sosial dan Ormas. Saat ini, Dito juga dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Lembaga Inovasi dan Kreativitas DPP Partai Golkar.

 

6. Selain aktif di organisasi dan dunia politik, Dito juga merupakan pengusaha sukses. Pada 2021 lalu, ia bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor untuk membentuk Rans Sport. Dito kini menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

 

7. Perhatiannya pada pengembangan pemuda sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan upayanya bersama AMPI menghimpun aspirasi dan kekuatan pemuda dari seluruh Indonesia dalam temu kader nasional bertemakan Pembaharuan Indonesia untuk Indonesia Maju yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement