Recent in Technology

DARI PLUMPANG KITA BELAJAR, ANIES ITU HANYA 2 KEMUNGKINAN


 

DARI PLUMPANG KITA BELAJAR, ANIES ITU HANYA 2 KEMUNGKINAN

 

Wakil Sekrertaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi, memberikan sindiran menohok kepada Anies Baswedan yang menerbitkan ‘Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kawasan’ untuk warga Tanah Merah.

 

Sebagaimana diketahui, IMB warga Tanah Merah tersebut memang menjadi sorotan usai adanya insiden kebakaran di Depo Pertamina Plumpang. Dedek Prayudi sendiri kerap menyalahkan Anies karena banyak korban dari peristiwa itu.

 

Politisi yang biasa dipanggil Uki itu awalnya menyinggung penerbitan IMB yang disebut sebagai IMB kawasan. Namun, ia sendiri mengaku tidak menemukan penjelasan apa yang dimaksud dengan IMB kawasan.

 

“Kemudian masuklah eranya Pak Anies. Pak Anies kemudian membagikan IMB yang kabarnya itu adalah IMB kawasan,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @alextham878 yang diunggah pada Selasa (7/3/2023).

 

Ia menambahkan, “Saya jujur ya sudah menanyakan ke kawan-kawan saya yang ahli hukum ya, IMB kawasan ini apa sih? Dan banyak dari mereka yang tidak memahami apa IMB kawasan.”

 

Tak hanya itu, Uki juga menegaskan kalau seharusnya untuk membuat IMB, orang itu harus memiliki sertifikat hak milik. Sayangnya, warga Tanah Merah tidak memiliki hal itu tapi IMB-nya tetap terbit.

 

“Dasar pembuatan IMB itu harusnya adalah sertifikat hak milik. Jadi, saya menduga di sini ada perbuatan pelanggaran hukum administrasi yang dilakukan oleh Pak Anies untuk menerbitkan IMB yang katanya IMB kawasan itu,” pungkasnya.

 

Oleh karena itu, Uki hanya menyimpulkan kalau penerbitan IMB itu terjadi karena dua kemungkinan, yaitu Anies yang bodoh atau ia memang jahat luar biasa.

 

Uki mengatakan, “Nah di luar itu semua, saya menyimpulkan, di sini cuma ada dua kemungkinan. Kemungkinan pertama adalah bodoh yang luar biasa. Kemungkinan kedua adalah jahat yang luar biasa.”

 

Ia sendiri tidak merasa mantan Gubernur DKI Jakarta itu orang yang bodoh, maka terkait penerbitan IMB itu, Uki berpikir memang Anies jahat luar biasa karena mengorbankan keselamatan warga Tanah Merah demi keuntungannya sendiri.

 

“Bodoh yang luar biasa ini apabila Pak Anies enggak tahu di sana adalah area yang tidak layak atau tidak memenuhi standar keselamatan dan keamanan. Jahat luar biasa adalah ketika Pak Anies sudah tahu ya, tapi demi menjadi seseorang yang populis, demi keuntungan elektoral, Pak Anies mengorbankan potensi keselamatan atau ya mengorbankan keselamatan warga di daerah Tanah Merah tersebut,” jelasnya.

 

“Tapi saya pikir, saya jujur ya, Pak Anies bukan orang yang bodoh, jadi saya pikir ini adalah kemungkinan yang kedua,” lanjutnya menandaskan.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement