Recent in Technology

TEGAS! GANJAR MINTA PARA KADES JAUHI KELAKUAN KORUPSI

                           


 

TEGAS! GANJAR MINTA PARA KADES JAUHI KELAKUAN KORUPSI

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta perilaku korupsi dihindari oleh para pejabat di Indonesia. Ganjar Pranowo menyampaikan pesan itu di hadapan ribuan kepala desa se-provinsi Jawa Barat pada Minggu, 14 Mei 2023.

 

Ganjar mengajak ribuan kades se-Jawa Barat menerapkan sikap antikorupsi.

 

"Saya ingatkan tidak dikorupsi. Pesan betul saya, jangan korupsi. Kalau itu dilakukan, sudah pasti kepercayaan masyarakat pasti turun," ujar Ganjar Pranowo dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara.

 

Ganjar juga menyinggung soal wewenang kades dalam mengelola dana desa yang harus diikuti dengan penyediaan pelayanan-pelayanan birokrasi kepada masyarakat.

 

Ganjar kemudian merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

 

Ganjar meyakini pelayanan birokrasi bisa lebih mudah dan cepat jika para kades dapat memanfaatkan teknologi digital.

 

"Tata kelola mesti ada, tapi administrasinya juga tidak terlanggar. Maka sebenarnya aplikasi yang paling gampang. Melaporkannya gampang," ujarnya.

 

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Waras Wasisto optimistis calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dapat meraup kemenangan lebih dari 50 persen di Tanah Pasundan itu.

 

Waras membeberkan, seberapa banyak antusiasme masyarakat Jawa Barat saat terjadinya kedatangan Ganjar Pranowo di Bandung sepanjang Minggu, 14 Mei 2023.

 

"Kemarin capres PDI Perjuangan mas Ganjar disambut antusias masyarakat Bandung. Di sejumlah titik yang dikunjungi Mas Ganjar seperti lari pagi di Gasibu, rapat konsolidasi partai, kemudian ke saung udjo dan juga taman musik ini sambutannya sungguh luar biasa. Ini membuktikan bahwa mas Ganjar begitu dikenal dan dicintai warga Bandung," ujar Waras.

 

Mereka pun diminta aktif menyosialisasikan pemilu yang bakal berlangsung tahun depan.

 

"Tadi Pak Ganjar meminta kepada seluruh kader untuk melakukan kerja kerakyatan, bergotong-royong, melakukan sesuatu yang positif, tidak menyebarkan atau bahkan membuat hoaks," ujarnya lagi.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement