Recent in Technology

ETIKA POLITIK BURUK TUKANG KIBUL, GERINDRA SINGGUNG HABIS ANIES BASWEDAN

          


 

ETIKA POLITIK BURUK TUKANG KIBUL, GERINDRA SINGGUNG HABIS ANIES BASWEDAN

 

Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade membongkar sikap 'jelek' Anies Baswedan yang membekas di benak kader Gerindra.

 

Awalnya, Andre mengungkit masa lalu ketika Anies Baswedan berlaga pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2017 silam.

 

Anies yang ketika itu dipasangkan dengan Sandiaga Uno didukung penuh oleh Partai Gerindra, bahkan pembiayaan kampanyenya ditanggung oleh Prabowo Subianto.

 

Pada akhirnya, pasangan Anies dan Sandiaga bisa menang mengalahkan Ahok-Djarot. Namun, setelah Anies menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, ia tidak pernah pamitan ke Prabowo.

 

"Mohon maaf, Mas Anies kami usung, kami dukung, dan kami bantu pembiayaan, pamit pun tidak sama sekali dengan Pak Prabowo dan Partai Gerindra! Mohon maaf, ini fakta," ujar Andre dalam acara Catatan Demokrasi dikutip Rabu (8/2/2023).

 

Dia menegaskan bahwa Gerindra sudah mendukung Anies di Pilgub 2017 dan berhasil menang, tapi ia tidak berkomunikasi dengan Prabowo soal kemungkinan maju di Pilpres 2024.

 

"Kita sudah dukung, kita sudah usung, ya namanya kulonuwun sama sekali juga nggak. Ya, itu fakta yang ingin saya ungkapkan," sebut Anggota DPR tersebut.

 

Untuk diketahui, Anies Baswedan kini menjadi calon presiden (Capres) yang bakal diusung oleh Partai NasDem, Demokrat, dan PKS.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement