Recent in Technology

BLUSUKAN KE PASAR WONOKROMO, JOKOWI PASTIKAN HARGA BERAS STABIL

            


 

BLUSUKAN KE PASAR WONOKROMO, JOKOWI PASTIKAN HARGA BERAS STABIL

 

Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Wonokromo, Surabaya. Di sana, ia mengecek stok hingga harga aneka bahan pokok, salah satunya beras.

 

"Saya mengecek barang yang sangat penting yang namanya beras. Maka, operasi dari Bulog sudah sampai ke warung, pasar-pasar, saya lihat sudah dan harganya baik tadi. Rp 44.000 untuk 5 kilo. Artinya, harga di bawah Rp 9.000," kata Jokowi kepada wartawan di Pasar Wonokromo, Surabaya, Sabtu (18/2/2023).

 

Orang nomor 1 di Indonesia itu mengklaim, sejumlah warung dan pedagang sembako sudah dicek. Hasilnya, stok beras aman.

 

"Stabilitas harga yang seperti ini yang kita inginkan. Sehingga, jangan sampai nanti kayak beras yang lalu mengerek inflasi yang sangat tinggi di seluruh tanah air, bukan hanya di Jawa Timur saja," ujarnya.

 

Maka dari itu, Jokowi mendukung upaya Bulog untuk melakukan operasi beras murah di sejumlah pasar di Indonesia. Begitu juga di Jatim.

 

"Sejak 5 hari yang lalu, operasi beras dan Bulog sudah mulai, meskipun belum semua daerah, tapi di sini sudah," tuturnya.

 

Perihal pembagian bantuan, Jokowi memastikan masih terus berlangsung.

 

"Akan disusul oleh panen Februari dan awal Maret (2023), secara nasional Februari mungkin satu jutaan, mungkin di bulan Maret 1,9 juta. Stoknya melimpah, kalau stoknya melimpah permintaan tetap, artinya harga akan turun," katanya.

 

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement