Recent in Technology

ANGGARAN SELANGIT, KINI JALUR SEPEDA PENINGGALAN SI PEMBUAL JADI TEMPAT PARKIR

                           


 

ANGGARAN SELANGIT, KINI JALUR SEPEDA PENINGGALAN SI PEMBUAL JADI TEMPAT PARKIR

 

Kader Partai Gerindra, Ferdinand Hutahaean menyoroti jalur sepeda peninggalan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kini menjadi tempat parkir.

 

Menurut dia, Anies adalah masalah bagi warga Jakarta.

 

Hal itu disampaikan Ferdinand Hutahaean dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 17 Februari 2023.

 

"Mengetahui masalah Jakarta saja Anies tak mampu, kok ya sok-sokan merasa menguasai masalah bangsa dan mau menyelesaikannya," ujar Ferdinand Hutahaean dikutip Newsworthy.

 

"Anies itu masalah bagi Jakarta, jangan sampai juga jadi masalah untuk Indonesia," pungkasnya.

 

Diketahui, Dishub DKI sebelumnya sempat menganggarkan Rp38 miliar untuk pembangunan jalur sepeda dan Rp1,9 miliar untuk evaluasi jalur sepeda dalam RAPBD 2023. Namun, Dishub DKI menghapus kedua anggaran itu dalam rapat pembahasan RAPBD dengan DPRD DKI pada Jumat, 11 November 2023.

 

Dishub pun mencoret anggaran yang jumlahnya mencapai hampir Rp40 Miliar itu karena memutuskan tak membangun jalur sepeda pada tahun depan.

 

Langkah itu pun menuai kritik dari berbagai pihak mulai dari LBH Jakarta, Bike to Work, hingga Green Peace Indonesia.

 

Menurut Green Peace Indonesia, penghapusan anggaran untuk pengadaan jalur sepeda merupakan sebuah langkah mundur atas upaya Pemprov DKI dalam pengendalian pencemaran udara. Sedangkan, menurut LBH Jakarta, Pemprov DKI mengingkari tujuan pembangunan kota berkelanjutan yang memprioritaskan transportasi umum.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement