Recent in Technology

JELANG 100 HARI KERJA, AKTIVIS APRESIASI HERU BUDI HARTONO MAMPU SELESAIKAN WARISAN MASALAH ONTA YAMAN

  




JELANG 100 HARI KERJA, AKTIVIS APRESIASI HERU BUDI HARTONO MAMPU SELESAIKAN WARISAN MASALAH ONTA YAMAN

 

Ketua Umum Rumah Aktivis Institute (RAI), Andri Nurkamal mengapresiasi kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelang 100 hari pertama kerja.

 

Aktivis ini menilai Heru mendapat segudang pujian dan respon positif dari berbagai kalangan masyarakat lantaran dapat membenahi Jakarta dari berbagai persoalan perkotaan.

 

"Saya jujur melihat kerja Pak Heru ini luar biasa, dalam tiga bulan pertama sudah bisa membuat banyak gebrakan dan terobosan yang sebelumnya sulit dilakukan. Makanya saya bilang Pak Heru memang top," kata Andri, saat dihubungi media, pada Selasa (10/1/2023).

 

Lebih lanjut, Andri merincikan apa saja yang sudah dilakukan oleh Heru dalam memperbaiki tata kota DKI Jakarta. Yakni sodetan Kali Ciliwung, sementara dalam lima tahun terakhir nasibnya digantung oleh pemimpin sebelumnya Anies Baswedan.

 

"Tapi Pak Heru baru beberapa bulan udah bisa kerjain (sodetan). Kan ini bikin kita kagum jadinya, kerja nyata yang cepat dan tepat buat nanganin banjir," ujarnya.

 

Tidak hanya sodetan Kali Ciliwung, Andri juga beberkan bahwa Heru juga tengah fokus dalam mengurangi kemacetan dan melakukan akselerasi pertumbuhan ekonomi dengan menggenjot transportasi massal seperti MRT dan LRT.

 

"Memang beliau ini tipe orang yang gak pake lama, beliau melihat jika memang urusannya harus kerjasama dengan pusat, ya dia lakukan, dia sinergikan. Dan memang masalah Jakarta ini tidak bisa kan dipikirkan sendirian, harus kerjasama," ungkap dia.

 

Andri turut menyebutkan bahwa Heru berpikir visioner, guna mengurangi dampak banjir dan bencana alam air, dia getol mempersiapkan proyek Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa yang akan di bangun di utara Jakarta.

 

Tanggul tersebut, diprediksi mampu menahan gelombang air laut dan menjadi solusi mengatasi banjir rob. Tidak hanya itu, pembangunan tanggul pantai untuk Pengendalian Terpadu Ibu Kota atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD).

 

Sebagai informasi, sejak dilantik pada 17 Oktober 2022 lalu, Heru Budi Hartono tancap gas melakukan berbagai terobosan, antara lain:

 

- Membuka lagi pos pengaduan langsung.

- Turun langsung ke lokasi (blusukan).

- Menggalakan kembali Jumat menanam.

- Inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor pemerintah seperti Kelurahan, Kecamatan, SKPD dan lainnya.

- Penyegaran direksi BUMD.

- Sodetan kali Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT).

- Akselerasi proyek MRT.

- Akselerasi Proyek LRT Jabodebek.

- Penambahan jalur kereta Tanah Abang.

- Transit Oriented Development/TOD Tanah Abang.

- Menyiapkan pembanguan Giant Sea Wall (Tanggul Laut Raksasa).

- Akselerasi pembangunan fasilitas Landfill Mining dan Refused Derived Fuel (RDF) Plant di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang

 

 


Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement