Recent in Technology

PARAH! RELAWAN ANIES-MUHAIMIN LIBATKAN WARGA NEGARA ASING KAMPANYEKAN ANIES PAKE JUBAH ALA-ALA ORANG YAMAN

               


 

PARAH! RELAWAN ANIES-MUHAIMIN LIBATKAN WARGA NEGARA ASING KAMPANYEKAN ANIES PAKE JUBAH ALA-ALA ORANG YAMAN

 

Kegiatan jalan sehat oleh Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Kecamatan Sirampog Brebes (21/01/2024) yang dihadiri ratusan orang dihebohkan dengan munculnya satu orang Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari Arab Saudi bernama Syekh Abdurrahman.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB di Balai Desa Manggis hingga di Benda Kecamatan Sirampog bertajuk “Untuk Perubahan Indonesia Yang Lebih Maju” tersebut menuai polemik lantaran banyak masyarakat mempertanyakan status WNA dan aturan WNA berada dalam arena kampanye bertajuk jalan sehat tersebut.

 

“Kami mempertanyakan adanya keterlibatan WNA yang sejauh ini kami duga berada di Ponpes Al Hikmah I Brebes untuk masuk di lokasi kampanye, apakah WNA diijinkan masuk arena lokasi kampanye, pegang mic menyapa masyarakat dan berada pada barisan panitia kegiatan yang mengarahkan pada salah satu paslon Pemilu 2024, walaupun statusnya mengaku sebagai tamu yang dibackup oleh salah satu Kyai berinisal LS?” ujar Mustofa salah satu masyarakat yang hadir dalam kegiatan.

 

Masyarakat meminta untuk Imigrasi bisa turun lapangan menyikapi hal ini untuk mengecek izinnya WNA ini apa dan dia berada di lokasi kampanye maksudnya untuk apa. Karena dalam aturan UU Pemilu tidak diijinkan WNA ikut masuk dalam dalam kampanye dan pegang mic. Bawaslu juga harus melakukan pemeriksaan terhadap panitia dimana melibatkan WNA asal Arab Saudi di lokasi kampanye.

 

“Bisa bahaya kalo ada ikut campur WNA asal Arab Saudi dalam kampanye pemenangan AMIN, oleh karena itu perlu diperiksa maksudnya apa oleh pihak-pihak yang berwenang dan jika terbukti melanggar proses hukum sesuai aturan keimigrasian” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement