Recent in Technology

GUS IPUL SERUKAN TAK PILIH CAPRES YANG DIDUKUNG ABU BAKAR BA'ASYIR & AMIEN RAIS

  





GUS IPUL SERUKAN TAK PILIH CAPRES YANG DIDUKUNG ABU BAKAR BA'ASYIR & AMIEN RAIS

 

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul menyerukan agar masyarakat tidak memilih capres yang didukung oleh Abu Bakar Ba'asyir dan Amien Rais.

ADVERTISEMENT

 

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat dikonfirmasi pada Rabu (17/1).

 

"Enggih (benar seruan tak memilih pemimpin yang didukung Ba'asyir dan Amien Rais)," kata Gus Ipul.

 

Gus Ipul menjelaskan alasannya. Menurutnya, capres yang bakal dipilih harus benar-benar mencerminkan cara berpikir dan bermazhab  ahlussunah waljamaah (aswaja).

 

“Pastikan bahwa paslon yang kita pilih itu sesuai dengan cara bermazhab dan berpikirnya NU. Pilih dan pilah semua info yang ada agar kita tidak tersesat karena berita-berita hoaks,” jelas Gus Ipul.

 

Warga NU, kata Gus Ipul, diharapkan bisa mengetahui secara pasti calon mana yang seiring sejalan dengan kepentingan Indonesia dan kepentingan NU.

 

“Jangan kita mendukung pasangan yang didukung oleh orang-orang yang berseberangan dengan cara berpikirnya orang NU. Seperti calon yang didukung Abu Bakar Ba'asyir misalnya, apalagi ada Amien Raisnya juga,” kata Wali Kota Pasuruan ini.

 

Kelompok yang selama ini berseberangan dengan NU harus dihindari.

 

Kita harus waspada pada kelompok lain yang berseberangan dengan NU apalagi cuma diiming-iming posisi wakil presiden. Jangan mau pilih kelompok ini,” kata Gus Ipul.

 

Gus Ipul tak menyebutkan nama paslon yang dimaksudnya. Namun, pernyataannya mengarah ke paslon 01 Anies-Muhaimin (AMIN).

 

Gus Ipul dan Muhaimin sama-sama keponakan pendiri PKB, Gus Dur, tapi kemudian berselisih jalan seiring perpecahan di tubuh PKB. Hingga kemudian Gus Ipul hengkang ke PPP.


Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement