Recent in Technology

UPAYA PRABOWO DOMPLENG POPULARITAS JOKOWI DEMI AMBISI BERKUASA


 

UPAYA PRABOWO DOMPLENG POPULARITAS JOKOWI DEMI AMBISI BERKUASA

 

Baliho besar bergambar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mejeng di Jakarta Pusat. Hingga kini belum jelas siapa yang memasang baliho tersebut.

 

Pantauan detikcom, baliho tersebut terpampang di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023), tepatnya di depan sebuah hotel. Terlihat terdapat dua foto yang menunjukkan momen kebersamaan Prabowo dan Jokowi dalam baliho tersebut.

 

Baliho tersebut tidak memuat logo partai maupun logo lembaga. Jabatan Prabowo dalam baliho tersebut dituliskan sebagai Menhan, sedangkan Jokowi sebagai presiden.

 

Adapun foto pertama menunjukkan momen Prabowo menyopiri Jokowi dan foto kedua menampilkan momen Prabowo dan Jokowi sedang berbalas senyum. Keduanya mengenakan kemeja putih.

 

Baliho Terpasang Sejak Pekan Lalu

Salah satu petugas keamanan di sekitar lokasi pun buka suara terkait baliho itu. Dia mengaku tidak tahu kapan baliho Prabowo dan Jokowi dipasang.

 

"Kalau masangnya saya nggak tahu, biasanya malam," kata salah satu petugas keamanan yang enggan menyebutkan namanya.

 

Namun demikian, dia mengatakan baliho tersebut sudah berdiri lebih dari satu minggu. Dirinya mengaku tidak tahu pihak mana yang memasang gambar tersebut.

 

"Kalau balihonya itu kira-kira sudah satu minggu lebih lah di situ. Tapi kalau yang masang saya nggak tahu," ujar dia.

 

Penjelasan Partai Gerindra

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman juga mengaku tidak tahu-menahu siapa yang memasang baliho tersebut. Meskipun begitu, dia memberikan apresiasi atas isi pesan di dalam baliho itu.

 

"Bukan Gerindra yang pasang, karena kalau billboard Gerindra tentu akan pasang identitas partai," kata Habiburokhman kepada wartawan.

 

Anggota Komisi III DPR ini menyebut pesan pada baliho itu memang bagus. Dia menyampaikan narasi dalam baliho itu juga mendorong terjadinya persatuan.

 

"Tapi gambar dan tulisannya keren pake banget, meng-endorse persatuan bangsa," ujarnya.

 

"Dua tokoh bangsa yang sempat berseteru di dua Pemilu terakhir ternyata ketika bersatu justru bisa mendatangkan kebaikan untuk bangsa dan negara," imbuhnya.

 

Lebih lanjut, dia menilai baliho itu gambaran adanya sinergitas yang baik antara Jokowi dan Prabowo. Dia pun lantas berkelakar menyayangkan baliho tersebut belum mejeng di dapilnya, Jakarta Timur.

 

"Pak Prabowo selaku Menhan dan Pak Jokowi sebagai presiden sama-sama bekerja keras dan membawa hasil maksimal. Sinergi kedua tokoh tersebut benar-benar bermakna positif bagi bangsa dan negara," kata dia.

 

"Sayangnya saya belum lihat billboard tersebut di Jakarta Timur, he-he-he...," imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement