Recent in Technology

SERIKAT BURUH INDONESIA SIAP ALL OUT DUKUNG DAN MENANGKAN GANJAR PRANOWO DI PILPRES 2024


 

SERIKAT BURUH INDONESIA SIAP ALL OUT DUKUNG DAN MENANGKAN GANJAR PRANOWO DI PILPRES 2024

 

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (KSPI), Andi Gani Nena Wea menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 Indonesia.

 

Dukungan itu dinyatakannya bersama pimpinan buruh lainnya saat bertemu dengan Ganjar Pranowo usai Peringatan May Day di kantor perwakilan Pemprov Jawa Tengah, di Jakarta, Senin (1/5/2023).

 

Andi Gani Nena Wea menyampaikan, pihaknya akan memberikan dukungan secara penuh kepada Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang bersama dengan pimpinan buruh lainnya.

 

“Hari ini saya bersama 10 ketua umum federasi kita akan menemui Pak Ganjar Pranowo, artinya kita memberikan signal, sebagian besar konferenis buruh seluruh Indonesia akan all out mendukung Ganjar Pranowo,”ujar Ketua KSPI dikutip dari KompasTV.

 

Ia juga menyebut bahwa dukungan yang diberikan bukan tanpa sebab, karena saat memimpin Jawa Tengah Ganjar Pranowo berani menemui buruh di jalan dalam menedengarkan aspirasi.

 

“Alasannya sangat kuat karena Pak Ganjar pemimpin di daerah yang waktu itu saat memimpin Jawa Tengah hingga saat ini berani menemui buruh,”

 

“Berani mendengarkan aspirasi buruh dan bukan di dalam ruangan, (Pak Ganjar) langsung turun ke jalan berani berdialog, berani bertanya. Itu yang kita butuhkan untuk memimpin masa depan Indonesia,” ungkap Gani.

 

Pertemuan tersebut mulanya dijadwalkan di Istora Senayan, namun dialihkan ke kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Jakarta karena beberapa pertimbangan.

 

Tidak hanya itu, Ketua KSPI tersebut juga menegaskan harus memisahkan dukungan Partai Buruh dengan dukungan yang lainnya.

 

“Musti dipisahkan Partai Buruh dengan dukungan lainnya, Partai Buruh dukungan terkuatnya hasil rakernas adalah Ganjar Pranowo,”tegas Andi.

 

Andi Gani Nena Wea menekankan akan membentuk Relawan Buruh Sahabat Ganjar seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

 

"Konferensi buruh terbesar di KSPSI akan membentuk segera Relawan Buruh Sahabat Ganjar,”

 

“Jadi hari ini saya katakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Pranowo akan segera berdiri di seluruh Indonesia. Termasuk di luar negeri," pungkasnya.

 

Sementara itu, bakal Calon Presiden dari PDI-Perjuangan tersebut menyambut baik dukungan Serikat Buruh Indonesia yang all out memenangkannya pada Pilpres 2024.

 

Ia menyampaikan terima kasih dan siap berjuang bersama dalam isu perburuhan.

 

"Saya menyampaikan terima kasih. Yang penting membangun agenda bersama soal isu perburuhan ke depan,”

 

“Dan bagaimana menciptakan keseimbangan dalam konteks relasi industri yang ada," kata Ganjar usai menemui sejumlah ketua konfederasi serikat buruh Indonesia di Jakarta.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement