Recent in Technology

PENGAMAT SEBUT KALIMAT KONTROVERSIAL PRABOWO BENTUK STRATEGI MENAIKKAN POPULARITAS

                          


 

PENGAMAT SEBUT KALIMAT KONTROVERSIAL PRABOWO BENTUK STRATEGI MENAIKKAN POPULARITAS

 

Pengamat Politik Ray Rangkuti menilai pernyataan kontroversial capres Prabowo Subianto bisa menjadi senjata makan tuan. Pasalnya publik bisa jenuh dan justru melontarkan kritik kepada Prabowo.

 

"Prabowo efek elektoral nya lumayan ya, makanya dia sering sekali mengeluarkan diksi-diksi kontroversial. Tapi ada masalah orang juga akan jenuh, ini bombastis banget sih berbalik," kata Ray di Kantin Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/12).

 

"Terakhir, ini menurut saya, sinyal bagi Pak Prabowo tidak mengeluarkan statement-statement sebetulnya akan mengurangi efek elektabilitas nya," sambungnya.

 

Meski demikian, Ray melihat kalimat kontroversial Prabowo adalah bentuk strategi guna menaikkan popularitas. Ditambah figur cawapres Sandiaga Uno yang perilakunya kadang nyeleneh. Menurutnya, stategi tersebut berhasil diterapkan sehingga menjadi perbincangan publik.

 

"Itu semua cara mereka untuk mempopulerkan diri menarik perhatian publik," ucapnya.

 

Ray menyarankan, Prabowo tak melulu bicara meledak-ledak dan mengucapkan kata kontroversi. Namun, di sisi lain dirinya tak bisa memastikan apakah gaya bicara itu memang karakter murni Prabowo atau strategi timses.

 

"Ketika dia, balik lagi dengan istilah punah itu, kelihatan di media sosialnya negatif ke dia gitu, nah itu menurut saya arus balik, apakah masih akan dipakai terus saya gatau, apakah pernyataan itu di by desain atau natural," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement