Recent in Technology

SANDI BONGKAR BOBROKNYA KOALISI PERLUBAHAN: DEMOKRAT PANIK, NASDEM BINGUNG


 

SANDI BONGKAR BOBROKNYA KOALISI PERLUBAHAN: DEMOKRAT PANIK, NASDEM BINGUNG

 

andiaga Uno, makin hari makin populer, semenjak diangkat oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) pada bulan Desember 2020 silam. Sepertinya Sandiaga ini sangat cocok dengan jabatannya. Punya pengalaman mendalam di dunia bisnis, dan tentunya punya jaringan bisnis yang luas. Sebagai pengusaha, Sandiaga mestinya juga sangat terbuka dengan ide-ide kreatif dan inovatif. Ini jabatan bukan main-main lho. Waktu itu dampak pandemi sudah terasa. Tugas Sandiaga sangat berat.

 

Sandiaga termasuk menteri yang populer, karena sering berkeliling ke berbagai daerah. Juga sering sekali bertemu dengan masyarakat, terutama pelaku di industri pariwisata, ekonomi kreatif, juga UMKM terkait ya. Ada jutaan jiwa yang bergantung pada kebijakan-kebijakan Menteri Parekraf. Untuk bangkit dari dampak negatif pandemi. Sandiaga yang selalu enerjik, yang suka jogging dan berenang, makin cocok dengan jabatannya. Sandiaga selalu mendapat sambutan hangat di mana-mana. Selalu bisa memberikan semangat agar industri pariwisata segera bangkit.

 

Waktu baru dilantik, pastinya keberadaan Sandiaga masih diragukan ya. Namun, akhirnya Sandiaga bisa membuktikan kinerjanya. Misalnya adanya program Indonesia Spice Up The World, untuk mempromosikan rempah-rempah Indonesia ke dunia. Tentunya juga mempromosikan makanan Indonesia, yang nantinya berkaitan dengan wisata kuliner. Ada pula berbagai workshop dan festival yang digelar oleh Kementrian Parekraf, untuk membangkitkan ekonomi ya. Lalu ada pula keterlibatan Kementrian Parekraf di penyelenggaraan Moto GP Indonesia di Mandalika. Hingga melejitnya kinerja pariwisata Indonesia di peringkat dunia. Waktu itu pada tahun 2022, indeks daya saing pariwisata dan travel yang dirilis oleh World Economic Forum menunjukkan kenaikan peringkat Indonesia, dari ranking 44 menjadi ranking 32 dunia. Dan itu dicapai di tengah pandemi ya. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

 

Nah, dari segi politik, tentunya Sandiaga mendapatkan banyak hasil positif. Makin populer, makin punya banyak prestasi, punya rekam jejak yang positif, punya banyak penggemar, pendukung, dan jaringan di daerah pun juga makin luas. Artinya, Sandiaga makin gampang untuk mendapatkan atau menggalang basis massa. Pilihan pun makin terbuka ya. Apakah Sandiaga nantinya mau jadi pejabat publik lagi, atau mau memimpin daerah lagi, atau jadi wakil rakyat, atau bahkan nyapres atau nyawapres. Peluang-peluang itu makin terbuka.

 

Oleh sebab itu, manuver yang dilakukan oleh Sandiaga langsung jadi pemberitaan media. Misalnya ada selentingan bahwa Sandiaga akan pindah dari Gerindra ke PPP. Nah itu kan jadi rame ya. Lalu Sandiaga terlihat akrab sekali dengan PKS, hadir dalam acara PKSpada awal April lalu. Disambut oleh Presiden PKS hingga ada teriakan “Sandi Wakil Presiden” dan “Anies-Sandi” dari para kader PKS. PKS kemudian menegaskan keinginan mereka untuk mengusulkan nama Sandiaga sebagai alternatif bakal cawapres pendamping Anies .

 

Makin seru aja nih, keknya koalisi perubahan siap-siap bubar inimah…

 

Sandi Uno orang cerdas, Anies bisa panik sifat aslinya kebongkar bila mereka bisa jadi lawan politik. …          

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement