Recent in Technology

SETELAH PLUMPANG DAN KONTROVERSI KEBOHONGAN DI AUSTRALIA, ANIES JUSTRU DUDUKI POSISI PERTAMA

                       


 

SETELAH PLUMPANG DAN KONTROVERSI KEBOHONGAN DI AUSTRALIA, ANIES JUSTRU DUDUKI POSISI PERTAMA

 

Tempatkan Elektabilitas Anies di Atas Ganjar dan Prabowo, Track Record IPO Dipertanyakan

 

Lembaga Indonesia Political Opinion (IPO) merilis survei elektabilitas Anies Baswedan yang unggul jauh dari Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres).

 

IPO juga merilis survei elektabilitas calon wakil presiden (Cawapres). Hasilnya, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menempati posisi pertama, disusul oleh Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno.

 

Menanggapi survei itu, pegiat media sosial Yusuf Dumdum menyinggung track record lembaga survei IPO tersebut.

 

"Btw buzzer Anies-Agus (ANUS) lagi ramai angkat survei dari IPO. Kayak lagi mabok oplosan. Bisa jelaskan track record lembaga survei IPO ini? Serius nanya," ujar Dumdum dikutip dari Twitter @yusuf_dumdum, Senin (13/3/2023).

 

Hasil survei IPO menunjukkan Anies mendulang suara sebesar 34,7 persen. Posisi kedua diisi oleh Ganjar dengan perolehan suara sebesar 29,6 persen dan Prabowo sebesar 27,5 persen.

 

Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia menegaskan bahwa pemicu elektabilitas Anies yang tinggi yakni tingkat kepuasan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menurun.

 

"Menurunnya tingkat kepuasan pada pemerintah bisa memicu tingginya elektabilitas Anies," tegas Dedi Kurnia dalam paparan hasil surveinya, Sabtu pekan lalu.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement