Recent in Technology

PEMKAB PATI MENSOSIALISASIKAN PROTEIN HEWANI, GUNA MENCEGAH STUNTING PADA ANAK

                               


PEMKAB PATI MENSOSIALISASIKAN PROTEIN HEWANI, GUNA MENCEGAH STUNTING PADA ANAK

 

Konsumsi protein hewani sangat penting bagi tumbuh kembang anak, khususnya dalam mencegah stunting. Karenanya, Pemerintah Kabupaten Pati bersama DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) setempat, terus menyosialisasikan pentingnya protein hewani, pada Puncak Peringatan Hari Gizi Nasional ke-63, di Stadion Joyo Kusumo, Minggu (5/2/2023).

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia, menyampaikan, acara itu merupakan salah satu upaya menjadikan Kabupaten Pati bebas stunting baru. Melalui kegiatan tersebut, DPC Persagi Kabupaten Pati bersama Dinkes Pati menyosialisasikan pentingnya konsumsi protein hewani dalam setiap isi piring makan untuk mencegah stunting, tanpa melupakan konsumsi protein nabati, sayuran maupun buah, sebagai sumber vitamin dan mineral.

 

Aviani berharap, meningkatnya kepedulian atau komitmen seluruh pihak untuk lebih peduli tentang kebutuhan gizi yang tepat. Terutama untuk kelompok sasaran balita, ibu hamil, dan ibu menyusui.

 

“Dengan memperkenalkan IsI Piringku sesuai dengan kelompok umur sebagai solusi pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga, maka masyarakat Kabupaten Pati akan lebih sehat dan dapat menyukseskan program nasional percepatan penurunan dan pencegahan stunting, menuju generasi cerdas berkualitas,” imbuhnya.

 

Sebagai informasi, Puncak Peringatan Hari Gizi Nasional di Pati diwarnai oleh berbagai kegiatan. Di antaranya, senam bersama, pengukuran dan penimbangan bagi balita dan ibu hamil, kemudian dilanjutkan dengan konseling dan edukasi gizi, berbagi makanan dengan “Isi Piringku” sesuai Pedoman Gizi Seimbang.

 

Selanjutnya pembagian telur gulung sehat dan ebi furai bagi masyarakat secara gratis, serta fun games seru dengan peserta balita 3-5 tahun. Acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement