Recent in Technology

CENDERUNG MAHAL, GANJAR MINTA PETANI LAPOR BILA ADA OKNUM SELEWENGKAN PUPUK SUBSIDI


 

CENDERUNG MAHAL, GANJAR MINTA PETANI LAPOR BILA ADA OKNUM SELEWENGKAN PUPUK SUBSIDI

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta kepada seluruh petani untuk turut mengawasi pupuk bersubsidi yang langka dan dijual mahal.

 

Ganjar meminta kepada msyarakat untuk melapor jika menemukan oknum menjual pupuk bersubsidi dengan harga diatas yang telah ditentukan.

 

Hal itu dia sampaikan saat melihat panen padi di Desa Kebonagung, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (14/2/2023).

 

“Kalau masih ada oknum yang jual pupuk subsidi diatas Het lapor aku,” katanya.

 

Dia menambahkan, laporkan hal tersebut disertai dengan bukti foto atau video sehingga dapat langsung di proses oleh pemerintah.

 

Sementara itu, dimasa panen saat ini, Ganjar berharap bisa menjadi suplai sehingga harga beras bisa turun karena pasokan banyak.

 

Dia mengatakan sepekan kedepan sudah banyak disejumlah daerah yang akan panen padi sehingga dapat menjadi stok di pasaran semakin banyak.

 

“Jadi dengan panen yang sudah dimulai ini semoga bisa jadi supali. harapannya juga harga beras bisa mulai turun karena pasokan berasnya banyak,” katanya.

 

Menurut Ganjar, hasil kali ini lebih baik dan produktivitasnya tinggi karena mencapai 7 hingga 9 ton per hektarnya.

 

Dengan demikian akan semakin menambah stok yang ada di pasaran dan bisa menurunkan harga beras dari sebelumnya.

 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu tengkulak yang bernama Umar, bahwa panen kali ini sangat baik dan produktivitasnya sesuai dengan yang diharapkan.

 

Saat ini harga gabah sudah mulai turun dari sebelumnya seharga 610 ribu perkuintal menjadi 550 ribu perkuintal.

 

“Sebelumnya itu perkuintalnya sampai 610 ribu. Alhamdulillah sekarang sudah turun jadi 550 ribu rupiah,” katanya.

 

Dalam kesempatan kunjungan Ganjar tersebut, dia menyerahkan bantuan berupa pupuk NPK rendah clorh sejumlah 27,5 ton, benih jagung jenis hibrida sejumlah 600 kilogram, dan benih bawang sejumlah 3 ton.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement