Recent in Technology

ANTUSIASME WARGA JEMBRANA BALI SAMBUT KEDATANGAN JOKOWI

             


 

ANTUSIASME WARGA JEMBRANA BALI SAMBUT KEDATANGAN JOKOWI

 

Presiden RI Joko Widodo kembali dikabarkan berkunjung ke Kabupaten Jembrana, hal tersebut setelah pemerintah daerah menerima kabar dari pihak kepresidenan bahwa kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam agendanya akan mengunjungi Kabupaten Jembrana Kamis (2/2/2023) mendatang. Dalam agendanya Jokowi akan meninjau pasar umum melaya di kecamatan melaya serta sentra tenun Jembrana.

 

Selain itu, untuk sejumlah persiapan telah dipersiapkan jajaran Pemerintah Daerah bersama TNI/Polri. Mulai dari mempersiapkan jalur yang dilalui rombongan presiden via darat dari buleleng menuju pasar umum melaya dan sentra tenun, hingga memastikan estetika jalan bersih dari sepanduk dan baliho Presiden.

 

Orang nomor satu RI itu dikabarkan tidak berkenan dalam penyambutan berlebihan menggunakan spanduk dan baliho menempel fotonya demi keindahan dan estetika.

 

Sedangkan disentra tenun, sejumlah kesiapan juga telah dilakukan Bupati Jembrana I Nengah Tamba untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia. Bahkan dipusat oleh-oleh Jembrana itu Jokowi akan mendapatkan sambutan meriah berupa gamelan jegog yang merupakan kesenian khas Kabupaten Jembrana.

 

Dalam kesempatannya, terkait rencana kedatangan Presiden RI, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengaku sangat antusias dan menyampaikan jika Pemda dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Jembrana sudah sangat siap untuk menyambut presiden bersama rombongannya.

 

“Astungkara semangat kita bersama menyambut akan kehadiran Bapak Presiden dengan sangat luar biasa dan ini merupakan kerja bersama dan tanggung jawab bersama baik itu jajaran Pemda dan seluruh jajaran TNI dan Polri,” kata Bupati Tamba. Selasa (31/1).

 

Selain itu, Tamba juga mengucapkan terimakasih kepada prangkat daerah beserta jajaran Forkopimda Jembrana atas kerjasamanya jelang kedatangan Presiden RI ke Jembrana. “Saya minta kerjasama kepada seluruh pihak agar kedatangan Presiden ke Jembrana dapat berjalan lancar dan aman,” tuturnya.

 

Apabila dipastikan hadir,Presiden Jokowi akan pertamakalinya datang ke Jembrana  mengulang kembali memori masyarakat Jembrana didatangi langsung oleh Presiden Soeharto saat meresmikan bendungan palasari di Kecamatan Melaya tahun 1990an.

 

Sementara terkait keamanan menjelang rencana kedatangan Presiden Jokowi, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja mengatakan, terkait kesiapan kedatangan Presiden Joko Widodo dirinya mengaku terkait keamanan sudah siap. "Dari kemarin kita sudah mempunyai perencanaan kesiapan jumlah pasukan yang akan diturunkan," ujarnya.

 

Menurutnya kedatangan presiden di beberapa titik di Kabupaten Jembrana, pihaknya akan membagi pasukan di setiap titik yang akan di kunjungi oleh presiden. "Nanti disetiap tempat itu sudah ditunjuk oleh Kodam sebagai kordinator-kordinator. Personil yang ada di Bali dipokuskan di Kabupaten Jembrana selama kunjungan bapak presiden," terangnya.

 

Untuk Kodim 1617/Jembrana sendiri, ia mengaku akan mengerahkan sebanyak 125 anggota semua terlibat ditambah dengan di backup dari Kodam Udayana dan seluruh pasukan di Bali. "Kami siap menyambut kedatangan bapak presiden, semua pasukan di Jembrana terlibat dalam keamanan," pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement