Recent in Technology

KEBONGKAR! KENAPA ANIES BELA-BELAIN PAKE NAMA YOHANES. INI ALASANNYA…

             


 

KEBONGKAR! KENAPA ANIES BELA-BELAIN PAKE NAMA YOHANES. INI ALASANNYA…

 

Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando membongkar tujuan licik di balik pemberian nama Baptis Yohanes kepada bakal calon presiden NasDem Anies Baswedan.

 

Menurut Ade, tujuan pemberian nama tersebut adalah untuk memberikan kesan kepada umat kristiani bahwa Anies Baswedan adalah seorang tokoh besar yang juga sangat berpengaruh di kalangan kristen, dengan demikian dosa-dosa masa lalu Anies Baswedan yang memainkan politik identitas bisa termaafkan.

 

"Saya rasa ini adalah semacam pengagungan Anies sebagai seorang tokoh besar yang akan menjadi pemimpin umat Kristen, untuk video ini saya merasa perlu mempelajari berbagai literatur tentang Kristen," kata Ade dalam di saluran Youtube Cokro Tv dilansir Populis.id Jumat (30/12/2022).

 

Dosen Fisip UI ini mengaku, apapun alasannya,Anies Baswedan tak pantas memakai nama Baptis Yohanes. Justru arti dari nama ini sendiri bertolak belakang dengan perangai eks Gubernur DKI Jakarta itu.

 

"Apa yang saya pelajari mengenai Yohanes sangat menarik, saya menemukan Yohanes adalah sebuah nama yang punya arti sangat penting dalam dunia Kristen," bebernya.

 

Ade Armando juga menjelaskan bahwa orang tua Kristen banyak yang memberikan nama baptis Yohanes kepada anaknya, karena merupakan salah satu nama suci dalam agama ini.

 

"Ini yang menyebabkan banyak orang tua Kristen memberi nama baptis Yohanes pada putranya, ini bukan nama sembarangan," tuturnya.

 

"Arti nama Yohanes dalam agama Kristen berasal dari bahasa Ibrani yang bermakna Tuhan Maha Baik, lebih jauh lagi Yohanes adalah nama 2 manusia suci, Santo yang paling dihormati," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement