Recent in Technology

TAK HANYA DI INDONESIA, DUKUNGAN GANJAR PRESIDEN 2024 JUGA DATANG DARI DIASPORA DI NEW YORK

                         


 

TAK HANYA DI INDONESIA, DUKUNGAN GANJAR PRESIDEN 2024 JUGA DATANG DARI DIASPORA DI NEW YORK

 

Para diaspora Indonesia di New York, Amerika Serikat mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres 2024. Ganjar dinilai memiliki rekam jejak kepemimpinan yang mumpuni dan keberpihakan kepada rakyat.

 

"Kami secara bulat menyuarakan dukungan mereka bagi Ganjar Pranowo karena rekam jejak kepemimpinannya selama ini dan keberpihakannya pada rakyat," kata Soeko Prasetyo, salah seorang sesepuh diaspora di New York kepada media, Rabu (19/4/2023).

 

Soeko mengatakan, para diaspora ini sudah berkumpul santai di New York University yang terletak di jantung kota Manhattan, pada Minggu (16/4/2023) lalu. Para diaspora dari berbagai profesi menyatakan siap terus berkontribusi Indonesia tercinta.

 

"Kami juga hadir untuk mengaspirasikan harapan kami agar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo cepat mendapatkan restu untuk resmi dicalonkan menjadi capres pada pemilu mendatang," ungkap Soeko yang sudah tinggal di AS lebih dari lima dekade.

 

Yang unik, para diaspora ini mengekspresikan harapannya melalui nyanyian dan foto bersama spanduk bertuliskan “Mas, kapan Nyapres?” Sebagian warga juga memakai peci dan topi berambut putih.

 

Para diaspora di New York ini memberikan perhatian khusus terhadap dua hal. Pertama, perihal kelangsungan dan keberlanjutan iklim demokrasi yang sehat di Indonesia. Kedua, soal toleransi antarsuku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) yang sempat terpolarisasi.

 

Dia menilai kehidupan berdemokrasi di Indonesia telah mendapatkan banyak kemajuan di era pemerintahan Jokowi.

 

Soeko, yang awalnya berimigrasi ke AS pada awal tahun 1970-an ini, mengatakan karena kemajuan tersebut, maka pemerintahan yang akan datang sebaiknya satu visi dengan Jokowi.

 

“Kemajuan yang sudah baik ini akan dapat menjadi lebih baik lagi apabila tongkat estafet kepemimpinan diberikan kepada yang mempunyai visi yang sama dengan beliau, karena pada masa Pak Jokowi, pembangunan lebih merata di seluruh Indonesia dibandingkan dengan Presiden sebelum-sebelumnya” jelas Soeko.

 

Karena itu, salah seorang diaspora senior asal Jawa Tengah Budi Hioe, menilai Ganjar merupakan sosok yang tepat melanjutkan pemerintahan Jokowi. “Karena itu, pilih yang rambutnya putih, seperti saya ini,” ungkap Budi.

 

Mengenai toleransi, salah satu diaspora yang hadir, Joana Cravinho, siap memberikan pilihannya pada pemilu mendatang. Dia menyatakan apresiasinya atas kemajuan kehidupan bertoleransi di Indonesia.

 

Lain lagi Agustinus Chandra, yang juga bekerja sebagai arsitek selama hampir tiga dekade di New York dan siap menyumbangkan keahliannya pada pembangunan IKN.

 

“Saya sangat bangga mengikuti berita soal ibu kota negara yang baru. Saya siap menyumbangkan ilmu saya untuk membangun IKN,” tutur Agustinus.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement