Recent in Technology

SOSOK CAPRES BERAMBUT PUTIH PENERUS JOKOWI TERNYATA MEMANG GANJAR PRANOWO

                   


 

SOSOK CAPRES BERAMBUT PUTIH PENERUS JOKOWI TERNYATA MEMANG GANJAR PRANOWO

 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan bakal mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres pilihan PDIP untuk Pilpres 2024, Jumat (21/4).

 

Sumber CNNIndonesia.com menyatakan penetapan Ganjar sebagai capres PDIP tersebut nantinya bakal digelar di Batu Tulis, Bogor, dan turut dihadiri oleh Presiden Jokowi.

 

Kehadiran Jokowi di pengumuman Ganjar ini memperkuat gelagat politik sang presiden yang selama ini kerap menyinggung Ganjar sebagai salah satu penerus estafet kepemimpinan negara.

 

Semua bermula ketika Jokowi meminta rakyat untuk memilih sosok berambut putih di Pilpres 2024.

 

Jokowi mengatakan masyarakat harus ekstra hati hati memilih pada Pilpres 2024 dan menyarankan sosok yang dipilih adalah yang memikirkan rakyatnya.

 

Hal itu disampaikan Jokowi di depan ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11). Dia menuturkan sosok yang memikirkan rakyat di antaranya adalah kelihatan dari penampilan.

 

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," kata Jokowi.

 

Sejumlah politisi dan pengamat politik pun saat itu langsung mangaitkan sosok berambut putih dengan Ganjar Pranowo.

 

Nama Ganjar pun sejak itu terus menghiasi survei elektabilitas tokoh di Pilpres 2024. Ganjar sampai saat ini terus masuk 3 besar nama di lembaga survei capres, bersaing dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

 

Padahal Ganjar sebelum itu sudah dipanggil oleh Dewan Kehormatan PDIP karena dianggap telah melanggar instruksi terkait komunikasi politik terkait Pilpres 2024.

 

Hal ini berkaitan dengan Ganjar pada 18 Oktober 2022 yang menyatakan kesiapan mencalonkan diri sebagai presiden. Ganjar menjelaskan semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden.

 

PDIP pun menegaskan bahwa penetapan capres internal partai sepenuhnya menjadi kewenangan Megawati selaku ketua umum.

 

Kini, PDIP telah memutuskan Ganjar sebagai capres PDIP untuk maju di gelanggang Pilpres 2024.

 

Penetapan Ganjar sebagai capres PDIP tersebut akan diumumkan langsung oleh Megawati melalui platform media sosial dan kanal saluran digital PDIP.

 

Kabar mengenai rencana pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres pilihan PDIP ini telah dikonfirmasi oleh tiga sumber CNNIndonesia.com dari kalangan petinggi dan pengurus pusat PDIP.

 

Pengumuman capres PDIP ini rencananya turut dihadiri Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement