Recent in Technology

APRESIASI JOKOWI KEPADA KOMISI YUDISIAL

                         


 

APRESIASI JOKOWI KEPADA KOMISI YUDISIAL

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Komisi Yudisial sebagai mitra Mahkamah Agung (MA) harus terus berkolaborasi untuk menjamin kepastian hukum yang berkeadilan dan menjawab rasa keadilan masyarakat.

 

“Sebagai mitra Mahkamah Agung, Komisi Yudisial harus terus berkolaborasi untuk menjamin kepastian hukum yang berkeadilan dan menjawab rasa keadilan masyarakat,” kata Jokowi dalam sambutan virtual pada acara Laporan Tahunan Komisi Yudisial 2022 di Gedung Komisi Yudisial, Jakarta, Senin (13/3/2023).

 

Jokowi memastikan pemerintah mendukung setiap langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan peradilan.

 

“Kita harus aktif mencatat keluhan-keluhan masyarakat dan para pencari keadilan serta melakukan langkah-langkah konkret untuk menjamin rasa keadilan,” ucapnya.

 

Jokowi menyebutkan sinergitas antara Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung perlu terus diperkuat untuk menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran dan perilaku hakim yang menjadi bagian penting untuk mencapai Indonesia maju yang dicita-citakan.

 

Pada kesempatan sama, Jokowi juga menyampaikan peran Komisi Yudisial sangat penting dalam melakukan fungsi pengawasan eksternal yang independen agar

 

“Peran Komisi Yudisial dalam reformasi peradilan sangat penting, untuk melakukan fungsi pengawasan eksternal yang independen, agar kekuasaan kehakiman mengedepankan akuntabilitas peradilan,” kata Jokowi.

 

Untuk itu, Jokowi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang kepada Komisi Yudisial atas kerja keras selama ini menjaga dunia peradilan Indonesia.

 

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komisi Yudisial yang telah bekerja keras menjaga marwah dunia peradilan kita. Dan menyampaikan laporan tahunan secara terbuka kepada masyarakat,” ucap Jokowi.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement