Recent in Technology

ANTUSIASME WARGA SAMBUT JOKOWI SAAT KUNJUGAN KE PASAR HALAT MEDAN

           


 

ANTUSIASME WARGA SAMBUT JOKOWI SAAT KUNJUGAN KE PASAR HALAT MEDAN

 

Presiden Joko Widodo melakukan pemantauan harga sejumlah bahan pangan di Kota Medan dengan cara blusukan ke pasar tradisional, salah satunya ke Pasar Halat Medan pada Kamis (9/2/2023).

 

Berdasarkan pantauan Tribun Medan, Presiden Jokowi yang ditemani oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi beberapa toko milik pedagang di Pasar Halat.

 

Tak hanya berkunjung, Presiden Joko Widodo juga tampak memberikan kaos hingga sembako kepada sejumlah pedagang.

 

Hal tersebut sontak membuat para pedagang histeris dan senang dengan adanya kunjungan orang nomor satu tersebut.

 

Berdasarkan hasil pantauan harga yang dilakukan Presiden Joko Widodo, sejumlah harga pangan di Kota Medan stabil.

 

"Tadi kita sudah ke dalam kita lihat harga beras untuk lima kilogram harganya Rp 49 ribu, dalam artian harga jual per kilogramnya kurang dari Rp 10 ribu," ucap Jokowi kepada awak media, Kamis (9/2/2023).

 

Dikatakannya, saat ini seluruh kepala daerah sedang gencar melakukan upaya menstabilkan harga sejumlah kebutuhan pangan.

 

"Ya ini kan peran Gubernur, Wali Kota semuanya terus melakukan pengontrolan, tidak hanya urusan makro tetapi mikro juga harus dikontrol," katanya.

 

Diketahui, Presiden Joko Widodo tengah melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara dengan beberapa agenda seperti menghadiri acara Hari Pers Nasional 2023, peresmian Terminal Amplas, mengunjungi Pasar Bakti dan Pasar Halat.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement