Recent in Technology

MESKI PPKM DIBERHENTIKAN, VAKSINASI COVID 19 TETAP DI GENCARKAN


 

MESKI PPKM DIBERHENTIKAN, VAKSINASI COVID 19 TETAP DI GENCARKAN

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pemerintah menggencarkan kembali vaksinasi Covid-19.

 

Upaya pemerintah ini dimaksudkan untuk mendorong lebih banyak orang untuk mendapatkan vaksinasi, baik dosis penuh maupun booster.

 

“Jadi kita perlu menghidupkan kembali semangat vaksinasi agar masyarakat mau divaksinasi, baik booster maupun dosis penuh,” kata Jokowi saat jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, dikutip Sabtu, 31 Desember 2022.

 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk segera menerima vaksinasi penguat Covid-19.

 

Stok vaksin saat ini, katanya, masih mencukupi, hampir 10 juta dosis.

 

“Jadi, tolong dibantu, terutama orang tua yang belum divaksinasi dan mendapatkan booster agar cepat di booster,” ucap Budi.

 

Dia mengatakan bahwa lebih dari 50 persen pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dan juga meninggal diketahui tidak menerima vaksin, dan lebih dari 70 persen pasien belum menerima suntikan penguat.

 

“Jadi sebenarnya stoknya ada, tinggal memastikan bahwa teman-teman dari media juga bisa membantu, terutama orang tua, tolong yakinkan mereka, apalagi mereka yang belum di-booster atau belum divaksinasi,” ucapnya.

 

Budi menyebut pemerintah masih memiliki stok vaksin booster dari luar negeri berupa hibah empat juta dosis.

 

Selain itu, atas perintah Presiden, pemerintah juga telah membeli vaksin produksi nasional, yakni 5 hingga 10 juta dosis.

 

Meskipun demikian, ia mengakui kapasitas injeksi saat ini turun dari dua juta vaksin per hari menjadi sekitar 100.000 hingga 150.000 per hari.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement