Recent in Technology

HADIRI PERAYAN IMLEK DI LAPANGAN BANTENG, INI PESAN JOKOWI

               


 

HADIRI PERAYAN IMLEK DI LAPANGAN BANTENG, INI PESAN JOKOWI

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri menghadiri perayaan Imlek nasional di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1) sore.

 

Dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi mengenakan baju khas Tionghoa.

 

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta beberapa duta besar negara sahabat ikut turut serta dalam agenda tersebut.

 

Dalam pidatonya, Jokowi mengingatkan seluruh pihak untuk selalu bersyukur karena Indonesia berhasil melewati masa pandemi Covid-19.

 

Dia mengenang masa-masa awal pandemi yang membuat bingung untuk mengeluarkan suatu kebijakan.

 

"Kita patut bersyukur, sekali lagi kita patut bersyukur, kalau kita ingat tahun 2020, kalau kita ingat tahun 2021, kalau kita ingat tahun 2022, betapa saat pandemi masuk kita semua gagap, bingung, policy apa yang harus kita putuskan," ujar Jokowi.

 

"Kita bingung mencari APD karena semua negara mencari APD, kita rebutan vaksin karena semua negara mencari vaksin, kita kejar-kejaran mencari obat, pada saat puncak kita keteteran manajemen kita, menyiapkan oksigen dan kita ingat saat itu semua mal tutup, semua pasar tutup, bioskop tutup, tempat ibadah semuanya tutup. Tutup semua. Warung kecil tutup, Tanah Abang tutup, toko-toko kecil tutup," imbuhnya.

 

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement