Recent in Technology

CANDA JOKOWI 8 TAHUN DIKAWAL PASPAMPRES: INI APA SIH KE MANA-MANA DIIKUTI

              


 

CANDA JOKOWI 8 TAHUN DIKAWAL PASPAMPRES: INI APA SIH KE MANA-MANA DIIKUTI

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercerita dengan nada bercanda bahwa dirinya tak nyaman saat pertama kali bertugas sebagai kepala negara dengan pengamanan tingkat tinggi. Sebab, Jokowi dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres sejak delapan tahun lalu.

 

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam amanat yang diputarkan dalam bentuk video di perayaan Hari Bakti ke-77 Paspampres, Sabtu (7/1/2023). Jokowi bercerita sudah lebih dari delapan tahun dirinya dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dikawal oleh Paspampres.

 

"Lebih dari delapan tahun, saya bersama Ibu Iriana tidak pernah lepas dari Paspampres. Di awal saya memang merasa tidak begitu nyaman dengan kehadiran mereka, ini apa sih? Ke mana-mana diikuti, ke mana-mana dikawal," kata Jokowi.

 

Namun, seiring berjalannya waktu, Jokowi menyebut pengawalan yang dilakukan Paspampres sebagai bentuk profesionalisme dalam menjalankan tugas. Jokowi menyebut Paspampres andal mengamankan dirinya dan keluarga.

 

"Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, Paspampres menunjukkan profesionalismenya, keandalannya, dalam melakukan pengawalan," jelasnya.

 

Jokowi menyebut tugas sebagai Paspampres tidaklah mudah. Pada Hari Bakti ke-77 Paspampres, Jokowi berpesan agar mereka senantiasa terus meningkatkan kemampuan dan kewaspadaan dalam menjalankan tugas.

 

"Selamat Hari Bakti ke-77 Paspampres, terus tingkatan kemampuan dan selalu setia waspada dalam menjalankan tugas," pungkasnya.

 

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement